Monday 17 February 2014

Waspadai Gejala Asam Urat Tinggi

Secara medis kadar asam urat tinggi mengacu pada barometer konsentrasi tinggi asam urat aliran darah, yang terkait kegagalan tubuh untuk mengeluarkan asam urat sehingga mengakibatkan peningkatan produksi asam urat. Karenanya dengan memahami gejala asam urat tinggi dapat membantu Anda memilih obat asam urat yang tepat. Yuk simak ulasan berikut ini!


Dalam dunia medis penyakit dengan kadar asam urat tinggi dikenal dengan Hyperuricemia, tentu mengacu pada jumlah asam urat yang berlebihan dalam aliran darah. Perlu diwaspadai bahwa Kadar asam urat yang tinggi umumnya lebih sering didiagnosis pada pria dibandingkan wanita, sementara urutan terakhir ada orang di atas usia 65 tahun. So... cek gejala gejalanya berikut ini dan tentukan obat asam urat yang tepat untuk Anda!.

Seperti kita tau, yang namanya asam urat cukup dekat kaitannya dengan Purin. Purin dimana pemecahan purin dalam makanan yang kita makan menghasilkan pelepasan asam urat sebagai produk sampingan. Purin banyak ditemukan dalam daging dan produk daging, seperti organ dalam hewan. Biasanya, asam urat diangkut melalui aliran darah ke ginjal dan dieliminasi dalam urin. Oleh sebab itu diet purin dapat digolongkan sebagai diet sehat yang patut dicoba bagi mereka usia senja.

Salah satu gejala dalam penyakit asam urat dimana peningkatan kadar asam urat mungkin tidak terdiagnosis karena beberapa orang mungkin asimtomatik. Namun, untuk beberapa orang dengan kadar asam urat tinggi mungkin mengalami gejala karena efek dari asam urat yang berlebihan pada tubuh mereka. Hiperurisemia dapat menyebabkan gout penyakit ginjal dan (radang sendi) seperti batu ginjal dan gagal ginjal.

Kondisi medis ini akan dieksplorasi secara rinci sebagai berikut:

- Gagal ginjal. Gejala yang paling parah terkait dengan kadar asam urat tinggi adalah gagal ginjal, yang bermanifestasi menjadi kurang kencing, sesak napas, pembengkakan pada tungkai, kebingungan dan mengantuk, kelelahan, atau nyeri dada. Gagal ginjal dapat berkembang pada pasien dengan leukemia, limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin karena kadar asam urat. Ini biasanya merupakan konsekuensi dari kemoterapi, yang membunuh sel-sel ganas.

 - Batu ginjal dapat berkembang pada orang yang menderita kadar asam urat tinggi, dan batu ginjal mungkin tidak terdeteksi sampai mereka terjebak dalam ureter yang dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa menyakitkan dan membuat seseorang sering buang air kecil, kencing darah, mual dan muntah. Gejala klasik dari batu ginjal adalah nyeri tiba-tiba dan intens dalam perut, panggul, dan daerah pangkal paha, yang cenderung datang secara bertubi-tubi. Gejala tambahan mencakup kencing darah dan rasa nyeri saat buang air kecil.

- Gout berkembang karena reaksi imunologis terhadap akumulasi kristal asam urat pada sendi. Gout ditandai dengan rasa sakit yang hebat pada sendi, peradangan (pembengkakan) dari sendi, demam, dan pengelupasan kulit di sekitar sendi. Kadar asam urat melebihi 10mg/dL meningkatkan risiko pengembangan gout.

Meskipun tidak sepopuler penyakit jantung dan kanker dalam hal kengeriannya, namun penyakit asam urat ini dapat menimbulkan rentetan yang ngak kalah serem. So.. cek kesehatan kamu, perhatikan gejala gejala asam urat tinggi dan jangan ditunda tunda.

No comments:

Post a Comment