Sunday 2 February 2014

Cegah Asam Urat Dengan Diet Purin

Biasanya saat mendengar istilah asam urat dugaanya ngak jauh jauh sama sosok gemuk, pecinta kuliner sejati khususnya pecinta santapan pedas bersantan. Kalau di Indonesia pastinya kuliner yang dicari dan dicintai adalah makanan yang enak dan memanjakan lidah. Umumnya kita punya pertanyaan mendasar “kenapa bisa terjadi penyakit asam urat ??”

Tapi sesuai judulnya kita gak akan ngebahas itu, kita bahas bukan kenapa tapi kiat pencegahan, sebagai obat asam urat. Kita akan bagi dua, pertama tuk yang sudah terkena asam urat dan yang kedua tuk yang belum kena, jadi kita waspadai sakit asam urat dengan biaya MURAH, Ya! cukup diet saja sebagai obat asam urat.

Penggunaan bahan-bahan alami pada proses pembuatan obat asam urat disini dengan cara mudah dan sederhana untuk mengobati asam urat. bahan yang digunakan pun tergolong cukup mudah didapat.

Obat asam urat dengan Daun salam
Obat asam urat menggunakan daun salam, bumbu dapur yang memiliki aroma khas ini ternyata mampu menyembuhkan asam urat. caranya cukup merebus daun salam yang masih segar lalu anda cukup meminumnya.

Obat asam urat dengan kumis kucing
tanaman kumis kucing selain bermanfaat untuk mengobati batu ginjal ternyata juga dapat dipakai untuk mengobati asam urat. caranya juga cukup mudah yaitu dengan merebus daun kumis kucing ditambahkan jahe dan sawi tanah. minum air rebusan ini dikeesokan harinya untuk 3kali minum dalam sehari.

Diet Purin, diet nya asam urat
Pembatasan konsumsi zat purin dikhususkan bagi penderita Anda gangguan asam urat. Dimana sedikit banyak gangguan tersebut juga dipengaruhi oleh faktor gaya hidup dan pola makan. Diet rendah purin bertujuan untuk mengurangi makanan yang kaya akan kandungan purin seperti sarden, kangkung, jerohan, bayam. Dengan pembatasan kandungan purin tersebut, dapat menghasilkan penurunan kadar asam urat dalam darah dan melancarkan pengeluaran asam urat. Sedikit penjelasan medianya, jika pada kadar normal makanan sehari-hari ambang kandungan purin yang bisa ditoleransi adalah 600 – 1000 mg, maka pada program diet ini dibatasi berkisar pada 120 – 150 mg.


Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment