Monday 17 February 2014

Peradangan Asam urat di kaki Apa Penyebabnya?

Cara meng-atasi asam urat – Anda punya penyakit asam urat ? sudah lamakah anda menderita ? Nah, disini ada obat yang terbuat dari bahan herbal dengan perpaduan kulit manggis seta daun sirsak yang khasiatnya terbukti ampuh mengatasi penyakit asam urat secara tepat, aman dan efektif sebagai mediasi kesembuhannya. Ingat!, sebagai mediasi lho karena ALLAH lah yang menentukan kesembuhan.

Mengenai Penyakit Asam Urat

asam uratSecara teori medis terkini dapat kita kenalin bahwa penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Oleh sebab itu setidaknya obat asam urat yang tanpa zat kimia banyak dirasankan dokter adalah lewat diet hipertensi, diet kolesterol hingga diet purin.

Asam urat merupakan penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Perlu diketahui bahwa Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.

Penyebab Asam Urat ?
Berikut adalah penyebab penyebab secara medis kenapa timbulnya asam urat, khususnya pada mereka yang sudah tua.
  1. Konsumsi zat-zat yang banyak mengandung purin secara berlebihan.
  2. Banyaknya kristal asam urat yang berlebih menumpuk di persendian.
  3. Akibatnya sendi kita terasa nyeri, membengkak, meradang, panas dan kaku.
  4. Zat purin dalam jumlah banyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.
  5. Terjadinya peningkatan Kadar asam urat dalam tubuh, sehingga ginjal kita tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat.

Dari penjelasan diatas menyoal penyakit asam urat, semoga anda bisa hati hati dalam menjaga makanan dan mengatur pola hidup untuk mencegah terjadinya penyakit asam urat.

No comments:

Post a Comment